Jumat, 29 April 2016

Tips untuk Menjaga Gula Darah Tetap Normal


Tips untuk Menjaga Gula Darah Tetap Normal - Makanan merupakan faktor utama yang mempengaruhi kadar gula darah. Memahami ini akan membuat lebih mudah bagi orang-orang dengan diabetes untuk menjaga kadar gula darah dalam tubuh mereka. Begitu banyak dari kita menghadapi program diet bagi penderita diabetes untuk menjaga gula darah mereka normal.

Namun, faktor-faktor penyebab selain makanan juga mempengaruhi hal ini. Nah, jika Anda seorang penderita diabetes, perlu taktik khusus untuk mencegah faktor-faktor ini agar tidak memperburuk kondisi yang Anda alami.

Berikut tips untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap normal.:

Menjaga Pola Makan

Tips untuk menjaga gula darah tetap normal kursus pertama dengan menjaga pola. Hindari berbagai makanan yang berpotensi dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Tinggal gizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan tubuh.
Konsumsi suplemen makanan alami seperti;

  • Olahan susu - laktosa, protein, dan lemak dalam produk susu dapat meningkatkan gula darah dan konversi lambat glukosa ke makanan gula darah.
  • Magnesium - Anda dapat memenuhi kebutuhan magnesium dengan makan alpukat, bayam, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan ikan.
  • Cinnamon - mengambil 1 g / 3 g / 6 g kayu manis dikenal penurunan kadar gula darah mereka antara 18-29%

Mengurangi timbunan Lemak Jenuh di Tubuh

Sebuah risiko untuk diabetes jika Anda memiliki tingkat tinggi lemak jenuh, tinggi dalam tubuh. Hindari makanan tinggi lemak jenuh. Kurangi konsumsi makanan tinggi lemak jenuh adalah tips untuk menjaga gula darah Anda tetap 2 normal.

Jalan Kaki

Berjalanlah minimal 2 km sehari dapat mengurangi risiko kematian dari diabetes. Untuk penderita diabetes disarankan untuk meningkatkan berjalan. Berjalan juga akan memperlancar peredaran darah, membakar lemak tubuh dan mencegah osteoporosis.

Tertawa

Tertawa bisa menjadi obat mujarab bagi penderita diabetes. ilmuwan Jepang telah menunjukkan bahwa tertawa dapat mengontrol kadar gula darah pada tingkat yang baik. Hal ini karena kadar gula darah stres sangat dipengaruhi seseorang. Tertawa adalah cara yang bagus untuk mengelola stres dalam tubuh Anda. Banyak tertawa membantu Anda menjaga kadar gula darah tetap normal.

Cukup Istirahat /Tidur

Kurang istirahat menyebabkan peningkatan kadar gula dalam tubuh. Untuk memenuhi kebutuhan seluruh tubuh Anda. Memenuhi kebutuhan tidur normal 6-8 jam sehari. Ini akan membantu Anda menjaga kadar gula darah Anda tetap normal.

Relaksasi tubuh

Penelitian menunjukkan bahwa fleksibel selama merelaksasikanya 10 menit kemudian, terbukti menjadi kondisi gula darah mempernaiki tubuh seseorang. Untuk melakukannya atau bersantai di sela-sela aktivitas Anda sangat baik untuk menjaga gula darah tetap normal.

Itulah beberapa Tips untuk Menjaga Gula Darah Tetap Normal, Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar